Blog ini milik YC1LBQ

Callsign Lookups by QRZ

Recent Callsign Lookups
by Callsign

Bakti Sosial ORARI Lokal Tasikmalaya ke Kawasan Bencana Alam Tasikmalaya Selatan

Bencana alam banjir yang melanda beberapa tempat di Kabupaten Tasikmalaya pada hari Selasa (6/11)  diikuti longsor. Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tasikmalaya, ada tiga kecamatan terdampak bencana alam banjir dan longsor, yaitu : Culamega, Cipatujah, dan Karangnunggal.

Jembatan yang putus di Cipatujah. Foto : Dok ORARI Lokal Tasikmalaya.
Jembatan yang putus di Cipatujah. Foto : Dok ORARI Lokal Tasikmalaya.

Kecamatan Culamega adalah salah satu kecamatan di Tasikmalaya Selatan yang mengalami dampak bencana alam yang parah. Bencana  merendam ribuan rumah warga dan merusak infrastruktur daerah.

Untuk membantu meringankan beban para pengungsi yang masih ada di beberapa tempat pengungsian, ORARI Lokal Tasikmalaya melakukan bakti sosial ke kawasan bencana alam Tasikmalaya Selatan.

Bantuan dari ORARI Lokal Tasikmalaya berupa : pakaian, mie instant, air minum kemasan, peralatan listrik, dan selang air. Bantuan ini merupakan sumbangan dari anggota ORARI Lokal Tasikmalaya.

Bantuan dari ORARI Lokal Tasikmalaya untuk korban bencana alam Tasikmalaya. Foto : Dok. ORARI Lokal Tasikmalaya
Bantuan dari ORARI Lokal Tasikmalaya untuk korban bencana alam TasikmalayaFoto : Dok. ORARI Lokal Tasikmalaya.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua ORARI Lokal Tasikmalaya, Popo Nugroho (YC1ACC) didampingi oleh Ketua DPP ORARI Lokal Tasikmalaya dan jajaran pengurus serta perwakilan anggota. Bantuan dari ORARI Lokal Tasikmalaya diterima secara langsung oleh Dandim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf Nur Ahmad sebagai Komandan Tanggap Darurat di Pos Komando Tanggap Darurat Bencana Alam Wilayah Kabupaten Tasikmalaya di Kecamatan Culamega.

Bantuan dari ORARI Lokal Tasikmalaya diterima secara langsung oleh Dandim 0612/Tasikmalaya. Foto : Dok. ORARI Lokal Tasikmalaya.
Bantuan dari ORARI Lokal Tasikmalaya diterima secara langsung oleh Dandim 0612/Tasikmalaya.
Foto : Dok. ORARI Lokal Tasikmalaya.
Sinergitas ORARI Lokal Tasikmalaya dalam penanganan bencana alam Tasikmalaya. Foto : Dok ORARI Lokal Tasikmalaya.
Sinergitas ORARI Lokal Tasikmalaya dalam penanganan bencana alam Tasikmalaya.
Foto : Dok ORARI Lokal Tasikmalaya.

Selain memberikan bantuan, ORARI Lokal Tasikmalaya juga merupakan bagian dari tim tanggap darurat. ORARI Lokal Tasikmalaya menugaskan YD1IED dan YC1BJZ selaku tim tanggap darurat.

Semoga bantuan dan sumbangsih yang diserahkan dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam di Tasikmalaya.

No comments:

Post a Comment