Blog ini milik YC1LBQ

Callsign Lookups by QRZ

Recent Callsign Lookups
by Callsign

ORARI Lokal Tasikmalaya Menggelar JOTA-JOTI bersama Pramuka Kwarcab Kota Tasikmalaya

Salam Pramuka...

ORARI Lokal Tasikmalaya menggelar JOTA ke-61 bersama dengan Pramuka Kwarcab Kota Tasikmalaya. JOTA ke-61 Kwarcab Kota Tasikmalaya dengan callsign YC1ZOR digelar di Seklok ORARI Lokal Tasikmalaya.

Pembimbing dari ORARI Lokal Tasikmalaya mendampingi peserta JOTA
Pembimbing dari ORARI Lokal Tasikmalaya mendampingi peserta JOTA

Jamboree on the Air – Jamboree on the Internet (JOTA-JOTI) adalah kegiatan Pramuka terbesar di dunia dengan lebih dari 1,8 juta peserta yang berasal dari lebih dari 150 negara. Pramuka dan pembimbing melintasi batas dunia berhubungan dengan Pramuka di seluruh dunia selama JOTA-JOTI menggunakan frekuensi radio dan internet.

JOTA-JOTI adalah pengalaman tahunan yang menyenangkan dan menarik bagi semua anak muda di Kepramukaan menggunakan berbagai saluran komunikasi teknologi untuk mendidik, mempromosikan kesadaran budaya, mengembangkan toleransi, serta meningkatkan berbagi , kolaborasi dan kerja tim, bersama dengan membangun rasa memiliki Gerakan Pramuka di seluruh dunia. Ini adalah Jambore travel-free yang berlangsung di mana pun anggota Pramuka berada di dunia.
Logo JOTA ke-61 dan JOTI ke 22.
JOTA-JOTI biasanya dilaksanakan pada pekan ke-3 di bulan Oktober tiap tahunnya. Peserta JOTA-JOTI juga terus tumbuh seiring dengan mudahnya untuk mengakses teknologi. JOTA-JOTI 2018 dilaksanakan pada tanggal 19-21 Oktober 2018.

JOTA-JOTI Kwarcab Kota Tasikmalaya dengan callsign YC1ZOR dilaksanakan pada tanggal 19-21 Oktober 2018 bertempat di sekretariat ORARI Lokal Tasikmalaya (YC1ZBD) kompleks GOR Dadaha, Kota Tasikmalaya.
Para peserta JOTA-JOTI dari Kwarcab Kota Tasikmalaya dimbimbing oleh Kakak-kakak anggota ORARI Lokal Tasikmalaya untuk melakukan komunikasi menggunakan perangkat radio dengan stasiun peserta JOTA-JOTI dari lain di seluruh dunia.

Frekuensi radio yang digunakan adalah seluruh band amatir radio pada band VHF dan pada 40 m band untuk band HF.

1 comment:

  1. I am really delighted to read this web site posts which includes lots of helpful data, thanks for
    providing such statistics.

    ReplyDelete